Siapkah Kau Tuk Jatuh Cinta Lagi?

Siapkah Kau Tuk Jatuh Cinta Lagi?

Siapkah Kau Tuk Jatuh Cinta Lagi?

Fitriani Tyas Pangastuti
Squad IMC FSI-ALBIRUNI 2018

Adakalanya sebagai manusia diselubungi kelalaian, sehingga pijakan kakinya terpeleset dan mengabaikan pelaksanaan perintah Rabb-nya. Kelalaian bisa menguasai hati yang memang lalai, fasik dan durhaka, tapi kelalaian tidak mampu menguasai hati yang di dalamnya masih terdapat kehangatan iman. Hati seorang muslim yang bertaqwa dan sadar akan selalu terbuka untuk menerima petunjuk dan ketaatan, akan menjadi tenang jika bertaubat dan memohon ampunan.

“Mana bisa sih orang yang jauh dari sang pencipta mendapatkan cinta-Nya?” Inget bro ada Allah! Seburuk apapun kamu, sebanyak apapun dosamu Allah akan mengampuni dosamu walau sebanyak buih di lautan. Seseorang yang sadar akan ajaran agamanya tidak akan lupa untuk senantiasa mengasah rohani nya dengan meluangkan waktunya untuk ibadah, zikir, dan membaca Al-Qur’an.

“ah malesin cape” Paksa! Jangan takut bro karena Allah akan memudahkan caranya untuk kita yang bersungguh-sungguh menolong agama Allah.

“gimana sih caranya? Susah banget ya dapetin cintanya Allah” Kecintaan Allah kepada manusia adalah sesuatu yang diinginkan oleh semua orang. Namun hal ini hanya dapat tercapai dengan semangat mencari ilmu dan mengenal amalan dan perkataan yang Allah cintai dan ridhai. Sebab bila kamu mengetahui bagaimana Allah mencintai hambanya atau mengetahui sebab-sebab Allah mencitai hambaNya maka akan muncul usaha untuk mendapatkan kecintaan Allah. “Karena sesungguhnya didalam kesulitan ada kemudahan” (QS.Al-Insyirah:5)

“tapi kalau kita udah ngelakuin tapi belum merasakan cinta-Nya gimana?” Namanya juga usaha gak cukup sekali, jadi jika seseorang telah membersihkan jiwa dan pikirannya dengan bersih mengerjakan shalat dengan penuh ketenangan dan pikiran yang jernih, maka ibadah yang dia lakukan akan memberikan hasil yang diharapkan, dengan demikian ia akan terus beristiqomah dalam menjalani kehidupan dan tidak akan keluar dari jalan yang lurus, jadi terussss aja kita kejar untuk menggapai cinta-Nya.

“kok hasilnya gini-gini aja ya” Gini, kembali ke awa lagi tujuan kita apa? Apasih yang kita inginkan? Inget seorang muslim yang bertaqwa akan selalu memperkuat jiwa serta mensucikan diri dengan cara senantiasa beribadah, zikir, intropeksi diri, merasa takut kepada Allah dan merasa selalu diawasi oleh-Nya dalam setiap tindakannya. Setiap usaha gak ada yang sia-sia, asal kita bersabar dan yakin bahwa Allah selalu bersama kita, jadi keep hamasah walaupun terbentur, terbentur, terbentur hingga akhirnya pun terbentuk.

Author Description

admin

No comments yet.

Join the Conversation