Hijrah Pemuda Zaman Now! Karena Now Zamannya Hijrah.

http://www.fsialbiruni.org/wp-content/uploads/2018/03/1522156986814-10.jpgHijrah Pemuda Zaman Now! Karena Now Zamannya Hijrah.

Hijrah Pemuda Zaman Now! Karena Now Zamannya Hijrah.

Squad IMC FSI Al – Biruni 2018 : Wahyu Prasetyo

Hei Pemuda zaman now, kita sebagai manusia tak lepas dari yang namanya mencoba sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Kita harus tahu apa sih tujuan manusia itu diciptakan. Allah menciptakan kita tidak dengan sia-sia, pasti ada perintah dan larangan yang harus kita taati. Hei Pemuda zaman now, tidak mungkin Allah menciptakan kita tanpa ada maksud dan hikmah, tidak untuk beribadah kepada-Nya dan juga tanpa ada balasan dari-Nya. Beribadah kepada Allah adalah tujuan diciptakannya manusia.

Tidakkah kalian ingin menjadi pemuda yang shalih dan bermanfaat? Pemuda zaman now tentu saja pemuda yang dapat merealisasikan tujuan penciptaannya. Ia menjalankan perintah dan menjauhi larangan Allah. Serta perintah dan larangan dalam hubungan dengan sesama manusia.
Tidakkah kita bahagia menjadi pelita dan harapan bagi keluarga disebakan oleh akhlak yang soleh. Sebaiknya kita mencontoh Nabi Muhammad SAW yang memiliki akhlak yang sempurna dan soleh. Memang tidak ada yang sempurna tetapi paling tidak mendekati kesempurnaan. Rasul pernah mengatakan bahwa orang yang terbaik bukanlah orang yang tidak pernah berbuat dosa. Setiap manusia pernah berbuat salah. Yang paling baik dari mereka ialah orang yang mau bertaubat.

Seringkali pemuda zaman now melakukan banyak dosa di masa lalu, namun itu sudah masa lalu. Saat ini bertaubatlah dan penuhi aktifitas yang bermanfaat kepada sesama. Hijrah ke jalan yang lebih baik dengan taubatan nasuha dan bergaul dengan orang-orang yang soleh.
Siapa saja yang mau berhijrah, Allah akan menerima hijrahnya. Sebaiknya setelah memutuskan berhijrah, pemuda harus memiliki tekad untuk menjadi manusia yang lebih baik dan bertekad untuk tidak mengulangi lagi maksiat yang pernah dilakukannya.

Apakah bisa terus istiqamah dalam berhijrah? Jawabannya tentu saja bisa. Yang pertama harus melalui niat yang ikhlas karena Allah, lalu meninggalkan perbuatan maksiat yang pernah dibuat, yang ketiga bersunguh-sunguh untuk menjadi lebih baik, lalu mencari lingkungan dan teman bergaul yang soleh, dan yang terakhir menambah ilmu lewat majelis ilmu, serta perbanyak doa.

Untuk makin memantapkan hati kita, gua pernah baca kisah tentang hijrahnya Khalid bin Walid yang sangat termashur sebagai panglima Tentara Kaum Kafir Quraisy yang tak terkalahkan. Baju kebesarannya berkancingkan emas dan mahkota dikepalanya bertahtahkan berlian. Begitu gagah dan perkasanya Khalid baik di Medan perang maupun ahli dalam menyusun strategi perang. Pada waktu Perang Uhud melawan tentara Muslimin pimpinan Rosululloh SAW banyak Suhada yang Syahid terbunuh ditangan Khalid bin Walid. Dan ketika itu beliau merupakan aktor utama dalam kemenangan pasukan kafir untuk melawan pasukan muslim. Sehingga belum pernah ketika beliau memegang panglima perang mengalami kekalahan. Tetapi singkat cerita beliau akhirnya menemui Nabi Muhammad yang sedang berada di Madinah dan mengucap dua kalimat syahadat lantaran tersentuh hatinya ketika Nabi Muhammad mengucapkan kalimat kalimat yang indah.

Nah dari cerita khalid bin walid, kita bisa ambil hikmah tuh walaupun dalam setiap peperangan yang dia komando tidak pernah kalah saat dia masih kafir, tapi dia bertekad untuk masuk islam dan meninggalkan segala kekuasaannya sebagai komando perang terbaik kafir quarisy. Nah di zaman old, berperang melawan musuh2 Islam yang memang ada wujudnya. kalo di zaman now kita juga masih berperang tapi bukan berperang melawan musuh tapi berperang melawan diri kita sendiri untuk selalu bisa istiqamah di jalan yang diridhai ALLAH SWT.

Jadi Kapan Mau Hijrah Sob?. Allah udah menyerukan kita dalam firmannya “Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertaqwa.”(QS. Ali Imran: 133)

Dalam ayat diatas disuruh untuk bertaubat serta bersegeralah meninggalkan maksiat dan raihlah ampunan Allah. Semoga kita terus semangat dalam berhijrah, menjadi lebih baik mulai saat ini dan bisa trus istiqamah. Semoga para pembaca setelah membaca ini, makin memantapkan hatinya untuk berhijrah. Terutama pemuda, karena pemuda adalah generasi penerus bangsa. Hijrah walaupun nantinya berat, di jalanin aja sob.
Hijrahlah karena Allah menunggumu!

#PenaFSI
#IslamMudaCool
#KitaKeluarga
#UkhuwahSampaiSurga

Referensi:
KISAH MASUK ISLAMNYA KHALID BIN WALID ( PANGLIMA PERANG YANG TANGGUH)

Author Description

admin

No comments yet.

Join the Conversation