Generasi Muda Copas Akhir Zaman

Generasi Muda Copas Akhir Zaman

Generasi Muda Copas Akhir Zaman
Oleh: Muhammad Nauval – Staff IMC FSI Al-Biruni 2018

Katanya tidak copas itu tidak trendi. Sampai dari kalangan pelajar, mahasiswa pasti pernah copas tugas yang berikan guru atau dosen. Saya juga pernah mengalaminya copas tugas teman. Tetapi kalau ingin copas jangan terlalu sama tugasnya. Beruntung kalau tidak ketahuan oleh guru atau dosennya tugas yang diberikan. Tetapi apeslah jika ketahuan tugas yang di berikan itu sama dengan temannya. Copas dikalangan anak muda penyakit moral yang harus di berantas, sebab itu mencerminkan kebobrokan intelektual.

Yang Parahnya copas itu dianggap tulisan sendiri alias plagiat. Kalau ketahuan yang plagiat bisa di hokum atau di penjara. Contohnya kasus di kelas tugas yang saya kerjakan dicopas oleh teman ketahuan oleh dosen. Yang sakitnya itu udah capek ngerjain tugasnya tidak terima dan tidak diberikan nilai.

Pengertian plagiat itu sendiri adalah penjiplakan atau pengambilan karangan, pendapat, dan sebagainya dari orang lain dan menjadikannya seolah karangan dan pendapat sendiri. Plagiat dapat dianggap sebagai tindak pidana karena mencuri hak cipta orang lain. Di dunia pendidikan, pelaku plagiarisme dapat mendapat hukuman berat seperti dikeluarkan dari sekolah/universitas. Pelaku plagiat disebut sebagai plagiator.

Generasi copas semakin merajalela dikalangan pelajar dan mahasiswa. Bukan hanya copas tugas temannya, tetapi generasi muda ini copas pemikiran, gaya hidup budaya barat. Mayoritas generasi muda Indonesia ini mayoritas beragama muslim ,tetapi mengikuti trend budaya barat. Sungguh ironis ini generasi muda islam Indonesia.
Kemusliman itu hanya suatu indentitas belaka saja. Yang di pakai itu hanya copas dari gaya hidup dari budaya. Dengan mengikuti kehidupan budaya barat yang berfoya-foya, doyan dugem, minum miras, seks bebas, dan bulying. Di KTP saja beragama Islam, tetapi tingkah laku jauh dari nilai Islam. ini yang namanya generasi muda akhir zaman. Astagfilullahalazim. Makanya dari itu, teman kita ini bisa mempengaruhi tingkah laku kita sendiri. Kita harus pandai-pandai lah mencari teman dalam bergaul jangan mencari teman yang mengikuti kehidupan budaya barat tanpa disaring ini.

Generasi muda copas kehidupan budaya barat tidak memandang bulu yang haram atau halal. Boleh atau tidak untuk beragama .Candu itu harus dijauhkan dari kehidupan. Makanya kita generasi muda jangan mencoba-coba barang yang haram pasti akan kecanduan susah untuk dihilangkan.

Jika generasi muda ini memiliki prinsip terus maju untuk meninggalkan peradaban budaya barat ini ,memiliki sikap kekokohan akidah yang tidak bisa tergoyahkan. Tidak copas ini merupakan generasi muda yang nantinya bisa membangun peradaban akhir zaman. Generasi muda yang memiliki sikap kepribadian yang baik, tangguh, sesuai dengan akidah tidak akan bisa menyentuh kemaksian di negeri ini. Generasi muda ini mempunyai prinsip hidup di dunia ini hanya semata-mata untuk beribadah kepadaAllah.

Dari Abu Sa‘id Al Khudri,ia berkata: “Rasululah bersabda: ‘Sungguh kalian akan mengikuti jejak umat-umat sebelum kalian,sejengkal demi sejengkal, sehingga kalau mereka masuk ke dalam lubang biawak, niscaya kalianpun akan masuk ke dalamnya.’ Mereka (para sahabat) bertanya: ‘Wahai Rasulullah, apakah kaum Yahudi dan Nasrani?’ Sabda beliau: “Siapa lagi.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Saya berharap semoga generasi muda ini khususnya di indonesia tidak berada pada generasi muda copas akhir zaman.

Author Description

admin

No comments yet.

Join the Conversation