RILIS CHERYSH #2 : “IKHLAS KUNCI BIDIKAN”

http://www.fsialbiruni.org/wp-content/uploads/2017/05/Cherysh-1-300x300.pnghttp://www.fsialbiruni.org/wp-content/uploads/2017/05/Cherysh-1-300x300.pnghttp://www.fsialbiruni.org/wp-content/uploads/2017/05/Cherysh-1-300x300.pngRILIS CHERYSH #2 : “IKHLAS KUNCI BIDIKAN”

CHERYSH (Archery For Muslimah)

Minggu (28/5) telah berlangsung Cherysh untuk kali ke-2. Archery For Muslimah (Cherysh) yang diselenggarakan oleh Departemen Annisa FSI ALBIRUNI bekerjasama dengan JOSS Archery Comunity pekan ini berlangsung pada hari ke-2 bulan Ramadhan. Meski dalam keadaan menahan diri dari segala hawa nafsu, lapar dan dahaga, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat para muslimah untuk berlatih panahan mengenai sasaran. “ikhlas adalah kunci bidikan” tutur pelatih.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan dan pemaparan oleh pelatih, Ka Reno dan Ka Mail. Ikhlas, ikhlas, ikhlas dan fokus menjadi kunci bidikan. Ikhlas menjadi kunci. Bila diri tak ikhlas, dan masih ada penyakit dihati maka anak panah tak kan melesat kuat mengenai sasaran. Panahan bukanlah kegiatan sembarangan, ada banyak manfaat dan pahala yang dijanjikan. Maka kondisi fisik, emosional bahkan ruhiyah sangat diperhitungkan dan akan mempengaruhi bidikan. Beliau pun memaparkan bila busur laksana seorang istri bagi laki-laki, dan bagai suami bagi perempuan. Tidak boleh dipinjamkan, tidak boleh dibagi apalagi digilirkaan. Karena busur akan menyesuaikan kepada siapa yang pertama kali menariknya, maka usahakan gunakan busur sendiri dari awal jangan berpindah-pindah tangan. Anak panah atau arrow yang dikenalkan kepada peserta adalah arrow natural dan karbon. Bedanya, yang berbahan dasar natural terbuat dari bambu dan ada isinya, sifatnya akan berbelok bila dilesatkan. Oleh karena itu, bila menggunakan arrow natural tarik busur miring agar mengenai sasaran. Sedangkan anak panah yang terbuat dari karbon cenderung ringan dan tidak memiliki isi didalamnya. Sesi pemaparan dan Tanya jawab kemudian berakhir dengan diberikannya kesempatan kepada peserta untuk mempraktikkan apa yang dipaparkan oleh pelatih. Di dampingi oleh mba fau, semua muslimah bergiliran menarik busur mencoba membidik sasaran sesuai arahan.

Latihan ini berakhir pada pukul 11.30 dan dilanjutkan persiapan solat dzuhur awal waktu. Terimakasih untuk muslimah fakultas teknik yang telah mengikuti Cherysh pekan ini. Jangan lupa hadir dan ikuti agenda annisa yang lainnya. Spesial jumat ini akan ada Kalimah (Kajian Muslimah) free untuk semua muslimah Fakultas Teknik. See you…

#HarmoniBergerak #SiapBermanfaat Allahuakbar !!!!

Author Description

admin

No comments yet.

Join the Conversation