[PRESS RELEASE] Kondisi Anak Milenial Saat ini

[PRESS RELEASE] Kondisi Anak Milenial Saat ini

📝 [Press Release GPS] 📝

Jakarta, 25 Juli 2018 – Alhamdulillah pada hari ini GPS (Gerakan Perindu Surga): Mentoring Squad FT yang berada di bawah naungan FSI Al-BIruni telah melaksanakan Studium Generale: “Kondisi Anak Milenial Saat Ini”. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 25 Juli 2018, pukul 13.00 s.d 16.00 yang bertempat di Aula Daksinapati (Gedung FIP).

Acara dimulai pukul 13.45 yang dipimpin oleh Muhammad Fajri Abdullah selaku MC. lalu dilanjutkan pembacaan Qur’an oleh Naufal Dzakwan.

Pukul 14.00 Fajri memanggil ketiga pembicara, Aang Kunaifi, S.T., M.SI (Trainer TRUSTCO Jakarta), Anna Armeini Rangkuti, S.Psi, M.Si (Dosen Psikologi UNJ), dan M. Fajrussalam (Aktif di Komunitas Pemuda daerah Depok)

Pada kajian kali ini, dibawakan sebuah tema berjudul “Kondisi Anak Milenial Saat Ini” yang dimana menjadi sebuah asupan bagi seluruh peserta tentang keadaan anak-anak jaman sekarang, terlebih sebagai pembekalan untuk calon mentor. Harapannya agar calon mentor bisa menyesuaikan apa yang akan mereka sampaikan kepada calon anggota mentoring nanti. Karena penyampaian khususnya dibagian keislaman pada zaman sekarang berbeda dengan zaman sebelumnya yang belum terlenakan oleh manisnya gadget atau instrument lainnya.

Kang Aang Kunaifi: “Generasi Milenial adalah generasi yang mempunyai cita-cita yang sangat luas dan bebas. Bebas itu nanti bisa terbagi menjadi 2, bisa jadi positif atau negatif. Positifnya karena dia akan bisa menjadi pribadi yang kreatif, dan negatifnya dia akan kebingungan dan ga punya tujuan yang jelas. Maka tugas kita adalah membiarkan dia berkreasi tetapi tetap kita bantu arahkan dia untuk jadi orang yang bermanfaat tanpa keluar syariat”

Bu Anna Armeini Rangkuti: “Perlakukanlah mereka seperti apa yang anda ingin diperlakukan”

Bang Fajrussalam: “Gunakanlah bahasa sesuai dengan bahasa kaumnya”

Acara berlangsung dengan dihadiri oleh 70 peserta dan terlaksana dengan hikmad serta dihiasi dengan penuh tawa karena gembira. Pukul 15.40 Fajri menutup agenda dengan kalimat Hamdalah.

Semoga dengan terlaksananya agenda ini bisa dapat memberikan wawasan lebih luas untuk kita semua, agar kita bisa melaksanakan perintah Allah yaitu amal ma’ruf nahi munkar dengan cara yang sesuai dengan kondisi pada saat ini tanpa keluar dari syariat Islam dan mudah-mudahan Allah meridhoi agenda ini serta memberikah rahmat bagi kita semua. Aamiin.

#AyoMentoring
#KitaKeluarga
#UkhuwahSampaiSurga
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
👥Fp : FSI Al-Biruni FT UNJ
🐤Twitter : @fsi_albiruni
📷Instagram : @fsi_albiruni
✅LINE : @vvz3974c
🌐Web : www.fsialbiruni.org
📺Youtube : Biruni TV
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
©FSI AL-BIRUNI 2018

Author Description

admin

No comments yet.

Join the Conversation